Penemuan Fosil Dinosaurus Acrotholus audeti

Posted by Unknown Posted on 18.30 with No comments
Penemuan fosil Dinosaurus Acrotholus audeti

Asslmualaikum, Hai sobb
 
Penemuan fosil dinosaurus baru dengan tulang tebal dan diyakini berukuran sebesar anjing modern mengungkap keragaman hewan purba yang ada di masa lampau. Temuan terbaru ini menunjukkan bahwa Bumi pada ratusan juta tahun lalu pernah dihuni oleh berbagai ukuran dinosaurus.

Dilansir Abc Science, Rabu (8/5/2013), studi baru mengungkapkan, penemuan dinosaurus seukuran anjing besar memberikan gambaran tentang Bumi di zaman prasejarah. Temuan ini sekaligus membantah bahwa Bumi di masa lampau hanya dihuni dinosaurus raksasa.

Peneliti meyakini bahwa planet ini pada kenyataannya dihuni oleh banyak jenis dinosaurus kecil. Peneliti melaporkan studi mereka pada jurnal Nature Communications.

"Ini akan menjadi dunia yang penuh dengan keanekaragaman kehidupan dinosaurus, baik besar maupun kecil," kata peneliti David Evans dari departemen sejarah alam Royal Ontario Museum.

Seperti diketahui, pada era modern ini, Bumi didominasi oleh hewan bertubuh kecil, seperti mamalia serta reptil. Akan tetapi, fosil dinosaurus telah memberi gambaran bahwa hewan purba di era Mesozoikum (sekira 250 - 65 juta tahun lalu) memiliki ukuran raksasa.

Peneliti telah menemukan fosil dinosaurus yang ditemukan di Milk River Formation, sebelah selatan Alberta, Kanada. Sisa-sisa tulang ini menunjukkan dinosaurus pemakan tumbuhan yang bertubuh kecil. Hewan purba ini diyakini pernah hidup 85 juta tahun lalu.

Dinosaurus herbivora tersebut memiliki panjang 1,8 meter yang diukur dari hidung sampai ekor serta diduga memiliki berat 40 kilogram. Hewn ini mempunyai tonjolan yang kuat sepanjang 10 centimeter di bagian atas tengkorak kepalanya.

Dinosaurus ini diberi nama Acrotholus audeti, yang merupakan spesies tertua yang pernah hidup di Amerika Utara. Peneliti meyakini bahwa terdapat dinosaurus bertubuh kecil lainnya yang belum ditemukan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setidaknya Luangkan waktu anda sedikit, Untuk Berkomentar di Blog Newbie ini !!! hehee
TERIMA KASIH

pasang iklan
Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. Blogganeh - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes