5 Ikan Hiu Terbesar di dunia

Posted by Unknown Posted on 09.38 with 2 comments
Assmualaikum,
ini 5 Ikan Hiu terbesar di dunia
1. Whale Shark 





Ikan Hiu Terbesar di Dunia





diantara Ikan Hiu terbesar di dunia yang menempati urutan pertama Ikan Hiu terbesar didunia adalah Whale Shark. Whale Shark, Rhincodon Typus adalah Ikan Hiu Terbesar di dunia dari 5 Ikan Hiu terbesar yang pernah ada. Meskipun besar, Ikan Hiu yang sering disebut hiu paus (whale shark) ini juga bukanlah pemangsa sama seperti Ikan Hiu basking, mereka adalah Ikan Hiu terbesar yang bergerak lambat yang hanya memakan 'phytoplankton' atau binatang yang sangat kecil yang hidup di laut. Ikan Hiu paus ini dapat hidup sehingga 41 kaki dan berat hingga 15 tons. Ikan Hiu paus ini sama seperti Ikan Hiu lain nya yang dapat di temukan di sekitar laut khatulistiwa dan perairan yang hangat; species yang berasal dari kehidupan 60 juta tahun yang lalu ini mampu hidup hingga 70 tahun lamanya. 






2. Basking Shark 





Ikan Hiu Terbesar di Dunia





Ikan Hiu terbesar di dunia yang ke-2 adalah Hiu Basking (cetorhinus maximus) adalah salah satu Ikan Hiu yang sangat besar dan menjadikan Hiu Basking ini menempati posisi Ikan Hiu terbesar ke-2 dunia. Hiu Basking ini dapat hidup sepanjang 40 kaki dan pernah tertangkap dengan berat hingga 19 tons. Akan tetapi meskipun berbadan besar, Ikan Hiu terbesar di dunia ke-2 ini cenderung lambat dan bukanlah predator alias pemangsa. 





3. Great White Shark





Ikan Hiu Terbesar di Dunia





Ikan Hiu Terbesar di dunia ke-3 bernama Great White Shark, Carcharodon Carcharias. Ikan Hiu terbesar ke-3 didunia ini adalah salah satu dari Ikan Hiu yang terganas di dunia. Ikan Hiu ini dapat hidup sepanjang 26.2 kaki dan berat hingga 5000 lbs (2267.96 kg). Ikan Hiu Great White adalah Ikan Hiu terakhir dari jenis species, Carcharodon. Malangnya untuk kita sebagai manusia, Ikan Hiu terbesar ini dapat di temukan di dekat pantai di semua lautan, jadi jika Anda sekalian lagi liburan, pastikan anda tidak berenang bersama jenis ini. 





4. Tiger shark





Ikan Hiu Terbesar di Dunia





Ikan Hiu terbesar di dunia ke-4 adalah Tiger Shark, Galeocerdo Cuvier. Ikan Hiu terbesar ini memiliki panjang hingga 24.3 kaki. Ikan Hiu besar ini mampu hidup sehingga 2000 lbs (907,18 kg) dan sangat terkenal dengan kekejaman karena gigitannya. Mulut ikan ini dipenuhi dengan gigi yang tajam. Tidak hanya memakan semua jenis kehidupan laut, tetapi mereka (tiger) juga terkenal dengan menyerang perenang. Sesuai namanya, Ikan Hiu ini sangat mirip dengan corak harimau, mereka biasanya hidup di daerah perairan khatulistiwa dunia tetapi lebih cenderung di sekitar perairan pacific. 










Ikan Hiu Terbesar di Dunia



Ikan Hiu terbesar di dunia ke-5 yakni Ikan Hiu Pacific Sleeper, Somniosus Pacificus. Ikan Hiu ini tergolong Ikan Hiu dengan bobot berat yang dapat hidup sepanjang 23 kaki dan berat hingga 800 lbs (362,87 kg). Satu hal yang membuat hiu jenis ini menarik adalah mereka tergolong salah satu dari sedikit jenis Ikan Hiu yang dapat di temukan di daerah bertemperatur rendah (daerah menghadap kutup). Hal lain nya adalah Ikan Hiu terbesar di dunia ke-5 ini biasanya hidup di laut dalam, dengan kedalaman hingga 6500 kaki di bawah permukaan laut.

Wassmualaikum,
Sumber:Fauna Unik
Search:Ikan Terbesar di dunia, ikan hiu terbesar,ikan hiu terganas,daftar ikan terbesar di dunia


Baca Juga,
Comments
2 Comments
Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. kalo paus gimana sob hehehe, itukan termasuk besar
    kunjungan rutin sob
    adasoal.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Oke gan,
    Mksh udh berkunjung,

    BalasHapus

Setidaknya Luangkan waktu anda sedikit, Untuk Berkomentar di Blog Newbie ini !!! hehee
TERIMA KASIH

pasang iklan
Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. Blogganeh - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes