Cara Hidup Sehat

Posted by Unknown Posted on 14.33 with 1 comment
Cara hidup sehat
Cara Hidup Sehat, Cara bagaimana untuk hidup sehat sangat penting sekali diketahui oleh kita semua agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan badan senantiasa sehat selalu. 
ada banyak pola hidup sehat yang perlu diperhatikan diantaranya memperhatikan pola makan, olahraga dan beristirahat.
silahkan disimak Cara Hidup Sehat Berikut ini :


Ingin Hidup Sehat jaga Pola Makan antara lain :
Janganlah terlalu banyak memakan makananan berkarbohidrat dan berlemak tinggi Cukupi kebutuhan makanan berserat untuk wanita membutuhkan 25 gram serat per hari sedangkan laki-laki membutuhkan 38 gram serat per hari, menurut rumus Institute of Medicine berdasarkan aturan mendapatkan 14 gram serat untuk setiap 1.000 kalori Hindari bahan pangan atau bahan pengawet yang dalam jangka panjang dapat memicu timbulnya kanker.

Cukupi kebutuhan minum air putih
Cara Hidup Sehat, Pilihlah makanan dengan metode memasaknya dikukus, direbus atau ditumis dengan sedikit minyak goreng Penuhi asupan sayur dan buah tiap hari Hindari minum berlebihan saat makan karena akan mempersulit kinerja pencernaan Alih-alih makan dalam porsi besar lebih baik makan beberapa kali dengan porsi kecil karena akan meningkatkan metabolisme dan mengontrol kadar gula darah .

Hidup Sehat dengan Berolahraga

Pola Hidup Sehat ialah Orang yang rajin berolahraga akan mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik. Selain itu olahraga juga memiliki banyak manfaat lainnya antaralain memperlancar aliran darah ke sel-sel otak, metabolisme dan regenerasi sel-sel tubuh terjadi lebih cepat sehingga membuat awet muda, olahraga rutin dan teratur sangat tepat menjaga tubuh kita dari tumpukan lemak sumber penyakit, dan meningkatkan rasa percaya diri.

Istirahat yang berkualitas 
Tidur pada malam hari selama enam sampai delapan jam perhari sangat baik untuk kesehatan. Tubuh akan bekerja menyembuhkan dirinya sendiri saat anda tertidur. Selain itu juga dapat menghilangkan stress karena orang yang kurang tidur kadar kortisol (hormon stress) akan 50% lebih banyak di aliran darah dibanding mereka yang tidur cukup. Istirahat yang berkualitas di malam hari juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit.

Berpikir positif dan menjauhkan diri dari stress
Selalu berpikir positif akan membuat anda merasa bahagia dan dengan begitu kesehatan rohani anda lebih terjaga. Berpikirlah positif dan optimis serta senantiasa bersyukur terhadap nikmat yang diberikan tuhan. Dan sambutlah masa depan yang lebih cerah.

Demikian Artikel Cara Hidup Sehat, Semoga Bermanfaat yah :D

Comments
1 Comments
Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. thanxs infonya gan, sangat membantu untuk meningkatkan stamina tubuh
    :D

    BalasHapus

Setidaknya Luangkan waktu anda sedikit, Untuk Berkomentar di Blog Newbie ini !!! hehee
TERIMA KASIH

pasang iklan
Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. Blogganeh - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes